Harus diakui bahwa tidak semua orang suka bekerja di kantor. Beberapa orang cenderung lebih menyukai bekerja dari rumah dengan ritme kerja yang bisa diatur sendiri. Nah, karena itulah artikel ini akan membagikan beberapa ide usaha rumahan bagi milenial yang cocok untuk Anda mulai.

Apa sajakah itu?

Ide Usaha Rumahan Bagi Milenial Ini Wajib Banget Anda Coba

Jual Baju Thrift

Baju thrift atau baju preloved kini telah menjadi tren fashion di kalangan anak muda. Beberapa penjual baju preloved bahkan bisa menjual barangnya dengan harga yang hampir sama dengan barang baru. Tentu hal ini akan menjadi sebuah peluang usaha menjanjikan yang bisa Anda coba. Apalagi, berjualan baju thrift juga tidak membutuhkan modal yang besar.

Anda hanya perlu menemukan supplier tepercaya dengan ragam produk yang menarik dan stylish, dan tentunya strategi promosi yang tepat, niscaya, produkmu akan laris manis dan untung banyak!

Tutor Privat

Jika Anda memiliki kemampuan mengajar atau lulusan dari jurusan pendidikan, usaha yang satu ini wajib banget Anda coba. Apalagi, Anda juga tidak membutuhkan modal banyak selain kemampuan dan otak yang encer.

Menggiurkannya lagi, menjadi tutor privat memiliki bayaran yang lebih besar, sebab, Anda hanya akan berfokus pada satu atau dua murid saja. Biasanya, Anda akan dibayar dengan sistem bayaran per jam. Anda juga bebas menentukan rate fee Anda, akan semakin tinggi bila Anda punya track record yang mumpuni sebagai tutor, misalnya murid bimbinganmu dijamin lolos masuk universitas negeri.

Tapi untuk itu semua, jangan lupakan strategi brandingmu ya! Untuk mendapatkan strategi branding yang mumpuni untuk dirimu, Anda bisa mempercayakannya ke Berdikari Media, agensi digital marketing tepercaya!

Jasa Penerjemah

Menjadi penerjemah juga bisa jadi ide usaha rumahan bagi milenial yang sangat layak untuk dicoba. Apalagi, jika kemampuan bahasa Inggris Anda di atas rata-rata. Asal Anda tahu, kebutuhan akan penerjemahan cukup tinggi loh! Apalagi jika Anda mengenal orang-orang dari kalangan akademisi.

Anda bisa mempromosikan jasamu kepada para dosen dan mahasiswa yang membutuhkan penerjemah untuk jurnal atau karya ilmiah yang akan mereka publikasikan secara internasional. Upahnya tidak sedikit loh, bahkan bisa dibilang sangat lumayan!

Usaha rumahan

Sumber : Unsplash

Jasa Olah Data Kuantitatif

Ada banyak anak kuliahan yang mengerjakan skripsi dengan metode penelitian kuantitatif namun tidak punya kemampuan mumpuni untuk melakukan olah datanya. Nah, di sini Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka jasa olah data kuantitatif menggunakan berbagai aplikasi seperti SPSS. Fee nya bisa dibilang lumayan, karena Anda bisa mematok harga 700 sampai dengan 1 juta untuk setiap olah data yang Anda lakukan.

Jasa Titip Alias Jastip

Jika Anda merasa berbagai ide usaha yang telah disebutkan tadi terlalu susah untuk diterapkan, jangan lewatkan ide usaha bagi milenial yang satu ini. Ya, jasa titip barang kini menjadi usaha yang cukup ngetren untuk digeluti.

Bukan hanya karena modalnya yang minim, namun juga usaha ini memiliki banyak peminat, apalagi bagi orang-orang di daerah yang ingin mengikuti tren, namun terlalu ribet untuk sekedar berbelanja barang kekinian di kota besar. Untungnya lumayan loh, sebab Anda bisa meminta upah atas jasa titip Anda sebesar 5-20 ribu dari setiap item!

Usaha rumahan

Sumber : Unsplash

Jual Makanan Kekinian

Akan selalu ada tren makanan kekinian yang muncul, dan Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk memulai usaha. Meskipun memiliki modal yang besar, yakni bahan makanan, gerobak, dan tenaga untuk melayani pembeli, namun usaha makanan kekinian bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan, sebab pasti laris dalam beberapa bulan.

Namun, untuk memulai usaha ini Anda perlu lebih cermat dalam membaca pasar ya! Perkirakan sampai kapan tren makanan kekinian akan berlangsung, apakah akan cukup hingga BEP mu tercapai? Jika tidak, Anda mungkin perlu melakukan pertimbangan dengan lebih mendalam.

Itulah berbagai ide usaha rumahan bagi milenial yang bisa banget untuk Anda coba. Ide-ide ini bukan hanya bisa dioperasikan dari rumah, tetapi juga memiliki penghasilan yang hampir setara atau bahkan lebih dari pekerjaan kantoran jika Anda tahu cara mengoptimalkannya. Salah satu cara optimalisasi ialah melalui pemasaran digital.

Related posts:

Cara Membuat dan 7+ Contoh Proposal Usaha/Template Business Plan
Dalam membangun suatu bisnis tentunya kita akan sangat butuh dukungan pihak lain. Dukungan ini umumnya berupa suntikan modal. Namun pertanyaannya, bagaimanakah kita bisa mendapatkannya?Pertanyaan itu bisa dijawab dengan membuat sebuah proposal usaha. Proposal usaha secara sederhana bisa dikatakan sebagai proyeksi usaha Anda ke depannya. Sehingga di sana Anda bisa memaparkan aneka potensi yang usaha Anda miliki pada saat ini dan bagaimana kemu...
Komponen Pemasaran Online Yang Wajib Diketahui Marketer
Di era serba digital seperti sekarang, segala hal bisa dilakukan secara online. Sebab selain lebih praktis, media online juga menawarkan kemudahan, biaya yang lebih hemat, serta kemampuan untuk menjangkau lebih banyak orang. Karena itu, adaptasi wajib sekali untuk dilakukan di segala bidang kehidupan, termasuk bidang pemasaran. Kita tentunya perlu banyak belajar agar bisa melalui adaptasi ini dengan mulus, apalagi jika kita baru pemula. Nah, untu...
8 Alasan Mengapa Admin Online Shop Dalam Bisnis eCommerce Sangat Penting
Membangun bisnis tentunya membutuhkan berbagai persiapan dan penunjang agar bisnis bisa berjalan lancar. Salah satu penunjang yang harus Anda pertimbangkan dalam bisnismu ialah admin online shop. Memiliki seorang admin online shop dalam bisnis eCommerce akan memudahkanmu dalam banyak hal.Nah, supaya Anda makin memahami urgensi memiliki seorang admin online Shop, artikel ini akan membahas mengenai 8 alasan mengapa admin online shop dalam bisni...
Mengenal Pengertian Branding dan Strategi Branding
Dalam menjalankan sebuah bisnis sering kali dikatakan pentingnya menjalankan strategi branding yang tepat. Namun, apakah di antara kalian sudah sepenuhnya memahami apa itu branding? Melakukan strategi branding tanpa memahami apa itu branding tentunya bukan hal tepat untuk dilakukan. Sebab kita berpotensi membuat strategi branding yang keliru dan bahkan tidak mengenai sasaran yang kita mau.Lantas apa itu branding? Artikel ini akan membahasnya ...